Hasil Petandingan | Chelsea Vs Liverpool 02 Mei 2010


Informasi terbaru Hasil Petandingan | Chelsea Vs Liverpool 02 Mei 2010 kami sediakan khusus untuk pembaca setia anhinser.blogspot.com, semoga informasi Hasil Petandingan | Chelsea Vs Liverpool 02 Mei 2010 memberikan pengetahuan lebih untuk kita semua. Chelsea di ambang juara Premier League 2009-10, setelah berhasil menahg 2-0 atas Liverpool dalam lanjutan Premier League, Minggu (2/5/2010) di Stadion Anfield.

Gol Didier Drogba dan Frank Lampard membuat Chelsea kini mengantongi nilai 83, unggul 4 poin dari saingan terdekat, Manchester United (MU). Jika MU kalah dari Sunderland, maka Chelsea sudah pasti juara. Jika tidak, mereka harus memenangkan partai terakhir lawan Wigan Athletic di Stamford Bridge.

Pertandingan lawan Liverpool itu dinilai sebagai penentu buat Chelsea. Apalagi, Liverpool bukan lawan mudah. Tampil di kandang sendiri, Liverpool berusaha terus menekan. Serangan demi serangan "The Reds" cukup merepotkan Chelsea.

Namun, pada menit ke-33, kapten Steven Gerrard justru membuat kesalahan fatal. Dia kurang cermat dalam memberikan backpass kepada Pepe Reina. Didier Drogba yang bisa membacanya, langsung merebut bola dan membobol gawang Liverpool, setelah mengecoh Reina.

Sejak itu, Chelsea semakin percaya diri. Mereka mulai tampil menyerang dan beberapa kali cukup merepotkan baik lewat Salomon Kalou maupun Didier Drogba. Namun, sampai babak pertama berakhir, kedudukan 1-0 untuk Chelsea tak berubah.

Memasuki babak kedua, Chelsea semakin percaya diri. Mereka berani terus menyerang. Sementara Liverpool cukup kesulitan.

Pada menit ke-54, Chelsea kembali unggul. Sebuah umpan silang Nicolas Anelka gagal dibuang Jamie Carragher. Sehingga, Frank Lampard yang di belakangnya bisa memotong bola ke dalam gawang reina, 2-0.

Carragher tampak cedera dan langsung digantikan Ayala. Liverpool pun berusaha mengejar ketinggalan. Ryan Babel sempat sukses menekan dari sektor kiri dan mendekat ke gawang. Tapi, sebelum menendang, bola dicuri lawan lebih dulu dari belakang.

Serangan Chelsea lebih tajam dan tertata. Pada menit ke-66, tekanan mereka kembali mengancam gawang Liverpool. Sebuah tendangan pertama Florent Malouda keras dan hanya sedikit meleset dari gawang.

Pada menit ke-81, tekanan Chelsea kembali mengancam. Mendapat umpan dari Drogba, Nicolas Anelka menendang bola ke arah gawang. Reina mencoba menangkap, tapi bola lepas. Kalou mengejar, tapi Reina lebih dulu menangkap bola.

Mendekati akhir pertandingan, Chelsea cukup ketat dalam bertahan dan cepat saat menyerang. Lampard dkk pun akhirnya mampu mempertahankan kemenangan 2-0.

Susunan Pemain
Liverpool: 25-Pepe Reina, 16-Sotirios Kyrgiakos, 23-Jamie Carragher (40-Ayala 57), 5-Daniel Agger, 20-Javier Mascherano, 21-Lucas, 8-Steven Gerrard, 18-Dirk Kuyt, 4-Alberto Aquilani (24-David Ngog 77), 15-Yossi Benayoun, 17-Maxi Rodríguez (19-Ryan Babel 42)

Chelsea: 1-Petr Cech, 26-John Terry, 33-Alex, 3-Ashley Cole, 2-Branislav Ivanovic, 13-Michael Ballack, 15-Florent Malouda, 8-Frank Lampard, 21-Salomon Kalou (18-Zhirkov 87), 11-Didier Drogba, 39-Nicolas Anelka (10-Joe Cole 90)

Tinggalkan komentar anda tentang Hasil Petandingan | Chelsea Vs Liverpool 02 Mei 2010 jika anda suka dengan artikel yang kami suguhkan.

0 comments:

Post a Comment